Friday, October 18, 2013

Oh Japan! (Bag. I)

Halo! Setelah sekian lama tidak mengisi blog ini, akhirnya saya kepikiran untuk menceritakan cerita dan pengalaman luar biasa yang sebenarnya sudah lama saya alami. Ini tentang perjalanan pertama saya ke.......

Gak perlu ada embel2 prolog yang panjang, intinya akhirnya saya bisa juga menginjakkan kaki dan menghirupkan udara di negara yang sudah lama saya idamkan, yaitu JEPAAAAAAAAAAAANGGG!!

Tokyo Tower
Alasan saya ke Jepang juga tidak sengaja sih, dari awal2 iseng cek harga salah satu maskapai penerbangan favorit para world traveler yang berslogan 'Now Everyone Can Fly'. Alhamdulillah saya bisa pergi kesana dengan budget pas2an dan tiket yg sangat murah alias promo dan bener2 di bawah promo!

Lanjut cerita, tepat tanggal 21 Juni 2013 jam 5 sore saya berangkat dari Yogyakarta ke Tokyo via Kuala Lumpur bersama 3 sahabat saya, Emir dan Riri (orang Jepang). Sengaja saya ingin mencicipi negara tetangga yang gak jauh beda Indonesia, yaitu Malaysia. Sebenarnya lewat Malaysia hanya alasan transit 2 hari, karena tiket pesawatnya kalau via KL lebih murah, ya udah sekalian aja saya jalan2 kemari.

Merdeka Square
Nasi Briyani
Harga-harga makanan dan barang2 di Malaysia gak beda jauh ma Indonesia, tapi sayangnya pemandangan Malaysia saat saya berkunjung sedang tidak bersahabat karena ada kabut putih hasil asap kebakaran hutan di Sumatra, jadi Malaysia dan sekitarnya kena dampaknya (lihat gambar di atas). Tapi tetap gak menyurutkan niat kami berjalan2 keliling KL seharian.

Mungkin bagi kalian yg punya budget pas-pasan dan pengen traveling ke luar negeri bisa mencoba guest house yg kemarin saya tempati, namanya Submarine Guest House, di daerah Central Market. Kalau naik LRT turun di Stasiun Pasar Seni atau dengan KLIA Express turun aja di KL Central dulu baru ke Pasar Seni. Hotelnya lumayan bersih, harga murah, dan staff hotel yang baik dan friendly banget!

Cek disini untuk harga dan fasilitasnya: Submarine Guest House

Jalur LRT di KL
Petronas Twin Tower, yeah!
Kalau ke KL emang gak afdol kalo gak sempetin liat dan poto2 di depan Petronas Twin Tower donk. Menurut saya mau siang atau malam, menara kembar ini tetep bagus diliat kok, sayangnya lagi saya juga tidak sempat naik ke jembatan penyambung kedua menara di lantai 41 dan 42.

Setelah itu saya sempat singgah sebentar di Bukit Bintang, pusat perbelanjaan elite gitu lah, banyak anak-anak muda yang nongkrong sambil malam mingguan. Bisa kalap bagi orang-orang yang hoby shopping nih.

Pavilion, Bukit Bintang

Karena waktu saya hanya sebentar di KL, jadi hari kedua saya harus siap2 lagi berangkat ke Jepang lewat LCCT Airport. Perjalanan KL - Tokyo memakan waktu sekitar 8-9 jam, tapi selama di pesawat saya gak cuma tidur dan liatin ke luar jendela doank, tapi ada fasilitas yg disewakan di dalam pesawat. Lumayan bisa denger lagu, nonton film, atau main game di Samsung Galaxy Tab.

Sesampai di Jepang dengan euforia yang berbeda, melihat tulisan kanji dimana2 membuat saya ditantang dengan apa yang udah saya pelajari selama 4 tahun tentang bahasa Jepang, dan hasilnya yaaaah~ saya mumet sendiri menerka2 arti dan bunyi hurufnya hahaha..

Ya udah, ntar saya lanjutkan lagi cerita tentang Jepangnya di postingan selanjutnya, bye :)

Lia Wibyaninggar said...

Postingan adit yg ini sungguh membuatku mupeng. :3
kupikir kau ke jepang karna exchange ke Todai juga kayak si kinan. ehehe

Rizky Aditya said...

Belum lia, ini baru part 1, sabar XD
Si kinan exchange di togaidai, bukan todai..